Nuklir Terbaik Adalah Republik Pustaka

Picture by Amir Uddin

Ditulis Oleh : Amir Uddin - 16 Maret 2020


Direktur Pustaka Bergerak Indonesia (PBI) - Bang Nirwan - sekaligus pendiri dengan latarbelakang sarjana Tehnik Nuklir di UGM, ma shaa Allah. Alhamdulillah bisa bertemu dan bersilaturrahim bersama perwakilan pegiat literasi yang ada dipelosok negeri Nusantara. Selama ini kami hanya koordinasi dan konsultasi lewat media sosial, sehingga 24 - 27 Rakornas Perpusnas ini bisa temu kangen bersama Pegiat Literasi. 


Beliau menyampaikan materi di Rakonas Perpusnas sungguh luar biasa memotivasi para peserta lebih kurang 1.500 peserta dan melakukan testimoni perwakilan kami (Pegiat Literasi), sungguh testimoni pegiat literasi dapat menghipnotis peserta dengan gaya tersendiri dalam aksi nyata menjadi relawan pegiat literasi. 


Kemendagripun menyampaikan dalam rakornas bahwa setiap kepala desa harus membantu perpustakaan dengan menggunakan dana desanya, kalau tidak maka akan menjadi temuan dilapangan (Tito Karnavian). 


Cintailah anak-anak dengan LITERACY karena itulah awalnya manusia menciptakan sebuah peradaban dunia menuju AKHIRAT (bang amir). 


Selama berjalannya Rakornas Perpusnas harapan para pegiat literasi semoga bisa terwujud dan direalisasikan, karena kami hanyalah RELAWAN yang memiliki nawaitu dalam mencerdaskan anak-anak bangsa dan bermimpi menjadikan anak-anak yang berkarakter dan beradab. 


Mari kita semua merancang NUKLIR TERBAIK di bumi nusantara bersama seluruh pegiat literasi dengan menciptakan simpul-simpul pustaka dimanapun berada, agar kita mampu meningkatkan minat baca bangsa indonesia serta membuat bangsa ini cerdas dan beradab.  


Ada yang PNS (Pencari Nafkah Serabutan) sungguh beliau peduli terhadap generasi bangsa, ada yang babinkabtibmas, guru, dosen dan penggangguran dan pejalan kaki, tapi peduli terhadap generasi,...bagaimana dengan kita semua yang mampu secara finasial, mampu dalam segala hal, apakah kita tak mau bergerak dalam mencerdaskan generasi...? Sungguh merasa rugi. 


#MARI KITA BUAT SIMPUL-SIMPUL PUSTAKA BERGERAK DIMANAPUN BERADA. Siapalagi yang bisa mengurus negeri ini, kalau bukan kita semua, segera ambil bagian untuk bergotong royong dalam membangun peradaban dunia bersama pustaka bergerak. 


#PUSTAKA BERGERAK INDONESIA (PBI)

#PERPUSTAKAAN KAMPUNG SADIA KOTA BIMA

#RAKORNAS PERPUSNAS


https://cmczone.com/2020/02/27/pustaka-bergerak-indonesia-wujudkan-generasi-berkerakter-dan-beradab/



Artikel Terkait

Belajar Tauhid Dari Corona

Menyebarnya Virus Corona Atau Covid-19 Ke Penjuru Negeri, Telah Membuat Manusia Heboh Oleh Berita Atau Opini Yang Tersebar Di Tengah Masyarakat, Khususnya Di Jagat Maya.dampaknya Adalah Rasa...

Sekilas Tentang Taman Baca Ndc

Membaca Adalah Sebuah Proses Untuk Dapat Mengenal Kata-kata Dan Memadukan Menjadi Arti Kata Dan Menjadi Kalimat Dan Struktur Baca. Membaca Merupakan Satu Proses Yang Harus Di Tumbuhkan Pada...

Senandung Yang Hilang

Senandung Tidak Lagi Kudengar, Hilang Seiring Kian Larutnya Malam,seiring Hembus Sayup-sayup Udara Menjelang Isya.senandung Itu Semakin Lama Semakin Menghilang Suaranya,entah Kapan Lagi...

Komentar

Belum ada yang berkomentar

Silahkan login dahulu untuk berkomentar

Home

Artikel

Data Simpul

Home

Artikel

Data Simpul