Hidup Itu Rahasia Tuhan

Picture by Yanto Tena

Ditulis Oleh : Yanto Tena - 14 Maret 2020

Masa depan itu rahasia Tuhan

Kadang kehidupan ini memberikan kita sebuah pelajaran entah itu menyenangkan, menyedihkan haruslah kita berani menerima tantangan, setiap orang pasti ingin mencapai apa yang mereka inginkan dan mewujudkan semua itu dengan harapan akan berhasil. 

Namun sesungguhnya bukan itu pelajaran kehidupan yang sebenarnya. Pelajaran hidup justru datang ketika harapan tidak sesuai dengan kenyataan. Kita boleh saja mengaku sudah bekerja keras, sudah berusaha sebaik mungkin, sudah mengorbankan segala hal, tetapi kenapa hasilnya tidak sesuai dengan yang diharapkan?

Entah dimana letak kesalahannya, namun yang terpenting adalah kita telah mendapatkan pelajaran yang berharga. Kita akhirnya tahu bahwa cara kita selama ini untuk mendapatkan sesuatu adalah cara yang gagal dan sia-sia. Oleh sebab itu, kita akan mencari cara baru yang lebih baik untuk mendapatkan apa yang kita inginkan.

Walaupun pernah gagal, setidaknya kita sudah berusaha sebaik mungkin dan setidaknya kita pernah mencoba, lebih baik buatlah apa yang dirimu mau dan jalani hidupmu sesuai dengan yang kamu inginkan.

Jangan biarkan kegagalan hari ini menghambat dirimu untuk berkembang lebih baik lagi. Tetaplah berusaha, tetaplah melakukan yang terbaik, jangan pernah pikirkan hasilnya dulu, karena hal itu akan menambah beban mu. Biarkanlah itu mengalir apa adanya, berusaha dan iringi dengan berdoa, yakinlah bahwa hidup ini bukan sekedar iseng belaka. 



Tambolaka, 14 Maret 2020

Penulis : Ariyanto Kristian Tena




John Doe
Yanto Tena
Yang Mulia

Artikel Terkait

Milenial Masa Depan Bangsa "pemuda Zaman Now"

Berbicara Tentang Milenial Berarti Kita Berbicara Tentang Pemuda. Dimana Pemuda Adalah Harapan Dan Sekaligus Penerus Cita-cita Bangsa, Baik Buruknya Kualitas Pemuda Akan Tetaplah Di Pundak Pemuda...

Komentar

Belum ada yang berkomentar

Silahkan login dahulu untuk berkomentar

Home

Artikel

Data Simpul

Home

Artikel

Data Simpul