Bergerak Dalam Waktu

Picture by Fagesssa Dinasty

Ditulis Oleh : Fagesssa Dinasty - 03 Agustus 2021

Membaca buku dapat menumbuhkan suatu kreativitas menulis, melalui peristiwa-peristiwa wahana bergerak di segala penjuru tanah air ini dengan berbagai aneka ragam yang tentunya berbeda-beda. Relawan bisa mengapresiasikan gerakannya sendiri dengan berbagai macam cara bisa melalui bentuk foto, video, beserta caption yang menarik.


Nirwan Ahmad Arsuka pernah merekam suatu pengamatannya tentang "Buku Adalah Senjata" dalam karya bukunya berjudul "Semesta Manusia" menurut Nirwan A.A "Pustaka yang bergerak memburu pembaca bisa dilihat sebagai sel-sel darah merah yang mencoba mengedarkan oksigen ke bagian-bagian tubuh, termasuk yang paling jauh dari jantung. Menjadi buku sebagai senjata perubahan otak manusia yang memiliki banyak sekali khasanah dalam pengembangan suatu intelektual."


Berbagi pemikiran serta pengalaman tentu harus bisa menyunting kerja otak untuk berpikir. Hal ini harus sering dilatih dan dilatih sehingga memiliki hasil karya yang amatlah bagus dan bisa dinikmati semanjang masa. Pengetahuan yang paling ampuh, yang membentuk kenyataan dunia saat ini, datang dari nalar kritis yang telah meledakkan revolusi ilmu dan teknologi.


Bergerak dalam waktu tentu memiliki banyak sekali cerita yang terbentang antara anak kampung yang terbata-bata mengeja dalam aksara. Pustaka bergerak dalam hal ini memburu pembaca dengan kuda-kuda adalah tindakkan aktif untuk menjangkau yang terserak dan terpencil, dan menautkannya kembali ke dalam ikatan yang lebih luas dan hangat.


Ada banyak sekali armada yang dibawa seperti sepeda, pedati, motor, becak dan lain-lain yang tersebar ke seluruh daerah dari tingkat desa sampai ke tingkat nasional dalam menyebarkan buku-buku bacaan dengan berjalannya waktu pagi, siang, sore dan malam. Sehingga buku selalu hadir untuk menjemput, berbagi rasa merdeka dalam segala kemampuan yang ada dengan berbagai macam cara. Yang tentu memiliki suatu perubahan dampak motivasi dalam gerakan hati membentuk simpul-simpul pustaka baru.



Artikel Terkait

Menyalakan Literasi Kala Bdr

Memasuki Tahun Pelajaran 2021/ 2022 Perdebatan Mengenai Pembelajaran Tatap Muka Di Sekolah Masih Menjadi Polemik. Hal Ini Diawali Sikap Pemerintah Menyalakan Lampu Hijau Pembukaan Sekolah Di Awal...

Revolusi Perpustakaan : Pustaka Bergerak Indonesia

Saat Ini Ada Banyak Cara Memahami Revolusi. Ada Revolusi Teknologi Dan Informasi, Revolusi Atom Atau Nuklir, Namun Akan Lebih Bagus Dalam Penyebaran Suatu Tragedi-tragedi Adalah Revolusi...

Penyuluhan Budidaya Sapi Potong Sebagai Wujud...

Perpustakaan Rumah Baca berlian Pekon Kanoman Kecamatan Semaka Kabupaten Tanggamus Menyelenggarakan Sebuah Acara Sosialisasi Atau Penyuluhan Budidaya Sapi Potong Yang Dilaksanakan Pada Kamis,...

Komentar

Belum ada yang berkomentar

Silahkan login dahulu untuk berkomentar

Home

Artikel

Data Simpul

Home

Artikel

Data Simpul