4 REKOMENDASI KEGIATAN SERU, SELAMA DI RUMAH AJA!

Picture by Charity Sarah Dias

Ditulis Oleh : Charity Sarah - 23 Januari 2021

Ada banyak sekali perubahan yang diakibatkan oleh pandemi COVID-19, sebut saja aturan-aturan yang dikeluarkan oleh pemerintah seperti wajib menggunakan masker, kemudian harus melakukan social distancing yaitu menjaga jarak satu sama lain, lalu kita pun harus selalu menjaga kebersihan kemanapun kita pergi dengan selalu membawa hand sanitizer, dan alat kebersihan lainnya. Nah, salah satu kebijakan pemerintah adalah diberlakukannya Work From Home atau yang biasa kita kenal dengan WFH, yaitu bekerja dari rumah. Namun, bukan hanya bekerja saja ada juga belajar dari rumah, beribadah dari rumah, dan kegiatan lainnya yang dikerjakan dari rumah.


Kebijakan tersebut menimbulkan dua pandangan berbeda, ada yang senang karena harus bekerja maupun belajar dari rumah, yang salah satu alasannya adalah karena dapat menghemat ongkos transportasi! Wah seru ya. Namun, disisi lain ada yang tidak setuju karena mereka sudah terbiasa untuk bekerja dan aktif diluar rumah. Apapun pilihan mereka, kebijakan tetaplah kebijakan dan harus dijalankan demi kebaikan kita bersama. Lambat laun, yang awalnya senang bekerja maupun belajar dari rumah pasti bosan juga, apalagi yang dari awal sudah tidak suka dengan kebijakan ini.


Nah, karena itu yuk cobain 4 kegiatan seru di bawah ini untuk menemanimu selama di rumah aja!


1.Netflix Party

Hola pecinta film! Nah, buat kalian yang selama ini susah untuk punya waktu nonton karena pekerjaan atau tugas di luar rumah yang tiada habisnya? Ini kesempatan kalian untuk menghabiskan film-film yang selama ini tertinggal! Mumpung lagi tinggal di rumah, ajak semua keluarga kalian untuk Netflix Party. Dengan banyaknya pilihan pilihan film di Netflix, akan menjadikan WFH di rumahmu menjadi lebih seru!


2.Mencoba Resep Baru

Sudah bosan dengan makanan yang itu saja? Nah, pas banget nih, saat tinggal di rumah kamu bisa banget untuk explore resep baru! Siapa tahu, saat keadaan sudah semakin baik dan kamu harus kembali pada kegiatan semula, resep-resep baru yang kamu cobain selama di rumah dapat menjadi menu baru untuk bekalmu nanti! Selain itu, siapa tahu kan masakanmu enak dan bisa dijadikan bisnis! Wah, sekali menyelam minum air tuh! Jackpot! 


3.Berolahraga

Saat masih sibuk diluar rumah, kita selalu mempunyai alasan untuk tidak melakukan aktivitas yang satu ini, bukan? Namun, sekarang saat semua kegiatan sudah dilakukan dari rumah saja, yuk kita terapkan gaya hidup sehat dengan berolahraga teratur 3-4 kali seminggu. Dengan berolahraga akan membantu tubuh kita untuk tetap sehat dan tentunya imun tubuh kita akan semakin kuat, juga kita akan menjadi lebih happy! 


4.Quality Time dengan Keluarga

Banyak dari kita yang selama ini sangat sibuk diluar rumah, hingga rumah hanya dijadikan tempat untuk tidur dan melepas lelah. Waktu dengan orang-orang tersayang di rumah menjadi berkurang bahkan mungkin tidak ada, kita hanya sibuk dengan diri kita dan pekerjaan kita. Belum ada kata terlambat, yuk manfaatkan kegiatan dari rumah ini untuk lebih banyak memiliki waktu berkualitas dengan orang-orang terdekat kita. Ajak ayah, ibu, saudara-saudara kita untuk bercerita, bercanda, dan bahkan melakukan keempat aktivitas di atas bersama-sama. Buatlah memori yang tak terlupakan bersama orang-orang tersayang. 


Yuk, lakukan 4 kegiatan diatas yang dapat mewarnai hari-harimu meskipun di rumah saja! Tetap jaga kesehatan, taati protokol kesehatan, dan jangan lupa untuk tetap happy.




John Doe
Charity Sarah
Seorang mahasiswi aktif semester 3 di LSPR Communication and Business Institute, jurusan Public Relations.

Artikel Terkait

Perempuan Dan Pernikahan

Perempuan Selalu Menjadi Sasaran Utama Di Masyarakat. Mereka Sering Kali Diterkam Dengan Segudang Pertanyaan Mengenai Dirinya. Perempuan Lajang Selalu Akan Dihujani Pertanyaan 'kapan Kamu Nikah?'....

Sesudah 2004 Dan Sikap Kita Atas Bencana

Siang Itu, Pak Syamsuddin, Tuan Rumah Tepat Kami Tinggal Selama Dua Bulan Menjalani Kuliah Kerja Lapangan (kklp), Datang Tergesa Yang Disambut Heran Oleh Istrinya. Kami Mendengar Perbincangan...

Turun Gunung

Turun Gunungada Keindahan Dalam Hutanada Hutan Dalam Keindahandiantara Ribuan Bahkan Jutaan Pohon Cengkehrumah-rumah Kobong Berdiri Kokohdi Sela-sela Pohon Saguada Nyanyian Para Burungberjalan...

Komentar

Belum ada yang berkomentar

Silahkan login dahulu untuk berkomentar

Home

Artikel

Data Simpul

Home

Artikel

Data Simpul