Rumput Baca Bali, Menggerakkan Niat Hati Menjadi Aksi

 

Membaca adalah hak istimewa setiap manusia. Namun keistimewaan itu takkan berarti tanpa adanya media yang bisa dibaca. Buku adalah salah satu media manusia untuk membaca dan menikmati hak istimewanya. Hak istimewa ini rupanya menginspirasi sekelompok anak muda yang tergabung dalam komunitas literasi Rumput Baca Bali berbagi buku bacaan.

Minggu, 03 Juni para pegiat Rumput Baca Bali menginisiasi kegiatan bakti sosial di Panti Asuhan Sidhi Astu, yang berlokasi di Tuka, Dalung, Kuta Utara, Bali. Kedatangan para pegiat literasi disambut antuasias oleh adik-adik dan para pengurus panti asuhan.

Pada kesempatan itu, para pegiat mensosialisasikan gerakan membaca bertema “Literasi Pangkal Kecerdasan”. Pegiat membagikan pengetahuan tentang minat baca bahwa membaca merupakan jendela dunia. Yang dapat menambah wawasan dan pengetahuan. Semakin banyak membaca semakin banyak hal-hal yang menarik yang dapat diketahui.

Di kesempatan yang sama, Rumput Baca Bali mendonasikan satu buah rak buku dan tiga dus buku kepada adik-adik panti asuhan. Melalui kegiatan ini para pegiat berharap melalui sarana yang sudah diberikan minat membaca adik-adik panti asuhan semakin bertambah. Para pegiat juga berharap ketika kelak mereka dewasa bisa menjadi generasi yang cerdas dan berbudi pekerti luhur serta memiliki wawasan yang luas.

Selain kegiatan bakti sosial, Rumput Baca Bali juga turut ambil bagian dalam penerimaan donasi dan pengiriman buku untuk simpul pustaka bergerak di daerah lain.  Di antaranya paket buku yang disumbangkan pada simpul pustaka bergerak Rumah Bara, Taman Baca Batanta dan TBM Lentera Nagari.

Sumber informasi: Rumput Baca Bali

 



Komentar