Literasi Pangkal Kecerdasan

Salam literasi minggu 03/06/2018

 Kawan kawan Rumput Baca Bali tengah mengadakan Kegiatan berupa bakti sosial di panti asuhan sidhi astu yang bertempat dituka, dalung, kuta utara. Kegiatan ini disambut dengan antusias anak-anak dari panti asuhan sendiri,dimanaa kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan minat baca usia dini dan dapat juga. Menjalin relasi kepada pihak panti asuhan sidhi astu tuka.

    Dalam kegiatan ini juga rekan rekan rumput baca bali tidak hanya mensosialisasikan tentang minat baca saja,tetapi juga membagikan ilmu bahwa membaca merupakan jendela dunia yang dimana dengan membaca dapat menambah wawasan dan pengetahuan. semakin banyak membaca semakin banyak hal-hal yang menarik yang dapat kita tau,oleh karna itu seperti tema yang di angkat literasi pangkal kecerdasan.

     Pada kesempatan ini juga rekan rekan rumput baca bali mendonasikan satu buah rak buku dan tiga dus buku kepada adik-adik panti asuhan.kakak-kakak rumput baca berharap,melalui sarana yang sudah diberikan minat membaca adik-adik panti asuhan semakin bertambah, dan kenapa rekan-rekan rumput baca memili panti asuhan, karna kakak-kakak dari rumput baca ingin menanamkan minat baca yang tinggi pada adik-adik sejak dini.

       Panti asuhan sidhi astu dihuni oleh adik-adik yang masih duduk di bangku sekolah (bahkan belum ada yang bersekolah). minat baca yang tinggi ini sangatlah penting untuk diterpkan kepada adik-adik sejak dini.Dengan tujuan ketika mereka dewasa,mereka benar-benar paham betapa pentingnya budaya membaca kelak mereka bisa menjadi generasi yang cerdas dan berbudi pekerti luhur serta memiliki wawasan yang luas

   Akhir kata, rekan-rekan rumput baca bali mengucapkan trimakasih yang sangat luar biasa kepada semua pihak yang dengan caranya masing-masing sudah membantu dalam menyukseskan kegiatan ini. Triakasih juga kepada panti asuhan sidhiastu tuka yang bersedia menerima kunjungan rekan-rekan rumput baca bali untuk membagikan ilmunya trimakasih untuk semangat dan tetap solid dalam berkarya.



Komentar